BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Usai Melaksanakan Pamtas RI- Malaysia, Satgas Yonif 403/WP Kembali ke Homebase
Usai Melaksanakan Pamtas RI- Malaysia, Satgas Yonif 403/WP Kembali ke Homebase

Usai Melaksanakan Pamtas RI- Malaysia, Satgas Yonif 403/WP Kembali ke Homebase

Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista setelah melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-Malaysia selama 9 bulan kembali ke Home Base dengan menggunakan Kapal KRI Teluk Manado. Satgas Yonif 403/WP disambut dengan upacara penyambutan yang diselenggarakan di Dermaga Tanjung Emas, Semarang, Jumat (3/11/2017).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Brigjen TNI Fajar Setiawan, S.I.P., mengucapkan ucapan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah para Prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sesuai laporan yang diterima, bahwa Satgas Yonif 403/WP telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan dari Komando Atas. Dengan prestasi tersebut diharapkan para prajurit mampu mempertahankan kredibilitas Satuan dengan menjadikan penugasan sebagai pengalaman yang sangat berharga. Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista harus menjadi contoh bagi para Prajurit Kodam IV/Diponegoro lainnya dalam bersikap dan bertutur kata dengan senantiasa berpegang teguh pada jati diri TNI, imbuh Pangdam.

Pada kesempatan ini, Pangdam juga memerintahkan para prajurit untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pengawal tetap tegaknya NKRI.

“Jadikan keberhasilan yang telah kalian peroleh sebagai sumber motivasi dalam upaya mencapai prestasi yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang. Lakukan konsolidasi dengan tindakan administratif serta prioritaskan pemeriksaan terhadap alat peralatan, persenjataan dan seluruh perlengkapan lainnya”, harap Pangdam.

Terkait dengan terjadinya perubahan dan perkembangan situasi, para prajurit harus segera menyesuaikan dengan tantangan tugas ke depan yang lebih kompleks.

“Tetaplah berfikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa. Jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan yang bersifat negatif dan tetap bangun kebersamaan yang harmonis baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan berkeluarga”, ungkap Pangdam.

Terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak 27 Juni 2018 yang akan datang, Yonif 403/WP harus segera siap operasional apabila sewaktu-waktu diminta membantu Polri, serta tetap mempedomani Diponegoro Unggul Bermental Juara.

Hadir pada upacara penyambutan Satgas Yonif 403/WP, para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Danlanal Semarang dan Kapolrestabes Semarang dan Walikota Semarang. Turut hadir segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer