BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Utamakan Kebersihan
Utamakan Kebersihan

Utamakan Kebersihan

Kita meyakini bahwa kebersihan termasuk sebagian dari iman. Dalam rangka menjaga kebersihan komplek Koramil-11/Kaliwiro, Danramil Kapten Inf Suhardi mengajak seluruh personel untuk melaksanakan bersih-bersih lingkup Koramil, Jum’at(18/11).

Kegiatan bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman di tempat kerja. Dengan suasana yang bersih anggota maupun masyarakat yang kebetulan sedang bertamu ke Koramil akan merasa betah. Di sisi lain Kapten Inf Suhardi mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih kehidupan menjadi lebih sehat. Lingkungan yang kumuh akan menjadi sarana timbulnya penyakit, contoh saluran air yang mampet akan menjadikan sarang nyamuk.

Untuk itulah sesuai dengan harapan Menteri Kesehatan pada saat Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk hidup sehat. Salah satu faktor pendukung adalah dengan hidup bersih, bersih lingkungan, bersih asap rokok, bersih dari penyakit menular. Sasaran pembersihan di samping Koramil yang ada saluran airnya, yang sering tergenang adanya sedimentasi dan sampah yang tidak seharusnya ada disitu.Kapten Inf Suhardi secara tidak langsung memberi contoh kepada masarakat akan arti pentingnya kebersihan. Dengan kebersihan akan menunjang kesehatan masyarakat, dengan kesehatan akan mampu beraktifitas tanpa ada kendala.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer