BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UTP SEBAGAI BENTUK KESIAPAN ANGGOTA TNI
UTP SEBAGAI BENTUK KESIAPAN ANGGOTA TNI

UTP SEBAGAI BENTUK KESIAPAN ANGGOTA TNI



Pengecekan kemampuan anggota dalam penguasaan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang diemban sangat perlu dilakukan oleh sebuah institusi. Sehingga para unsur pimpinan dapat mengetahui kemampaun anak buahnya masing- masing, sehingga apabila diberi tugas maka seorang pimpinan sudah mengetahui akan tingkat keberhasilan tugas yang diembannya. Untuk itu Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan UTP (Uji Terampil Perorangan) Ba/Ta selama 2 hari bertempat di Desa Rejosari, Kalikajar, Wonosobo dan Desa Burat, Kepil, Wonosobo yang diikuti oleh 344 anggota sesuai dengan jenjang kepangkatannya (13/2).

Kapten Arm Subiyo selaku Komandan latihan menekankan kepada para peserta ujian agar melaksanakan ujian ini dengan sungguh – sungguh, sebab ujian ini sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat selanjutnya. Pelaksanaan UTP di desa maka kepada para perserta untuk menjaga sikap dan perilaku, pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, jangan sampai menyakiti hati rakyat. Gunakan kesempatan ini lebih dekat dengan rakyat. Karena sesungguhnya TNI itu berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat.

Mayor Inf Jaka Susila( Kasdim) mewakili Komandan Kodim meninjau langsung kelapangan sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian latihan. Beliau menyampaikan penyelenggaraan Uji Trampil Perorangan dilaksanakan di desa mempunyai banyak manfaat, disamping melaksanakan program kerja juga sebagai media komunikasi antara TNI dengan masyarakat dalam upaya lebih mempererat tali silaturahmi. Sehingga dari komunikasi yang ada dengan para tokoh masyarakat maka TNI mengetahui secara langsung akan kesulitan dan permasalahan yang terjadi dilapangan. Dengan harapan permasalahan dapat segera teratasi dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Permasalahan besar itu berasal dari hal – hal kecil yang tidak teratasi dengan baik, sehingga permasalahan berkembang menjadi besar. Untuk itu Komandan Kasdim mengharapkan kepada Linmas yang ikut dalam pelaksanaan penyelenggaraan UTP diharapkan bisa memberikan informasi sekecil apapun kejadian didaerah kepada aparat yang terkait.

Dalam latihan Mayor Inf Jaka Susila menyampaikan terima kasih yang setulus – tulusnya kepada Kepala Desa Rejosari atas partisipasinya sehingga kegiatan UTP dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada satu alangan yang berarti. Kepada Camat Kalikajar Wihartono terima kasih atas pemberian ijin daerahnya digunakan untuk latihan.

Edy Sudiyoko selaku Kepala Desa Rejosari mengucapkan terima kasih sekali atas kunjungan dan ketempatan desanya untuk kegiatan latihan Kodim. Semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan didaerahnya. Karena dengan adanya kegiatan militer didesa mempunyai pengaruh yang cukup baik, masyarakat semakin akrab dengan TNI. Ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat yang sudah terjalin selama ini. Sehingga bilamana ada yang membutuhkan akan saling membantu tanpa pamrih.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer