BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Utusan Kodim Bantul Juara PCTA 2015
Utusan Kodim Bantul Juara PCTA 2015

Utusan Kodim Bantul Juara PCTA 2015

SMAN 2 Bantul yang menjadi satu dari enam tim yang dikirim oleh Kodim 0729/Bantul keluar sebagai juara I Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2015 tingkat DIY  yang digelar di Korem 072/Pamungkas, Rabu (12/8). Juara II diraih SMK 2 Pengasih dan juara  III SMAN 8 Jogja. Lomba PCTA  dibuka oleh Kardu Desk PPKP DIY,Kolonel (lek) Karna Sasmita dan diikuti 280 peserta  dari empat kabupaten dan satu kota dimana  masing-maisng mengirimkan enam tim.

Lomba mengambil tema “Desangan Semangat Bela Negara Kita Tumbuhkan Budaya Maritim Indonesia”. Lomba PCTA dihadiri perwakilan dari Polda DIY, perweakilan Lanal DIY, perwakilan Lanud DIY, Disdikpora DIY, Kesbanglinmas DIY, Disdikpora kabupaten/kota dan Kodim se jajaran Korem 072/Pamungkas.

Staf ter  Kodim 0729/Bantul Serka Nanang Saiful Rahmat didampingi Serma Waljito menjelaskan kalau  tim dari SMAN 2 Bantul tersebut didampingi guru pembimbing Wahyudi Spd.

“Lomba ini digelar setiap tahun dalam rangka meningkatkan  wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda,” kata Nanang. Dalam lomba PCTA, Kodim Bantul selalu mengirimkan perwakilan.

Sedangkan Serma Waljito mengatakan prestasi Kodim Bantul selain juara I PCTA, pada tanggal 9 Agustus lalu  juga  juara II lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI dengan jarak tempuh 45 kilometer tingkat DIY. Tim Kodim Bantul dipimpin Pasi Ops, Kapten (Czi) Pangestu dan pelatih dan pendamping Letda (Inf) Wahana dan  Peltu Sugiarto. Untuk tim gerak jalan terdiri Serda Ahmad Suroto,Serma Sumarno Edi P,Serma Heriyanto, Serda Suprihatin, Serda Temu Wibowo, Serda Pajariyanto,Serda Edah Dwi H, Serda Suratmin dan Koptu Jumira.

Sedangkan sebagai juara I SMK Temon, juara III Akademi Maritim Sleman, juara 4 SMK Penerbangan B, juara 5 BKO Olahraga Gunungkidul dan juara 6 dari SMK Penerbangan A.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer