BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / VERIFIKASI  CTPS DAN PAMM – RT KEC SIDOHARJO
VERIFIKASI  CTPS DAN PAMM – RT KEC SIDOHARJO

VERIFIKASI  CTPS DAN PAMM – RT KEC SIDOHARJO

Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 09.30 s/d 11.00 Wib Babinsa Ds Sribit  Pelda M. Yadi menghadiri acara   verifikasi  CTPS (cuci tangan pakai sabun ) dan (PAMM – RT) penyediaan air minum dan makan  rumah tangga.

Hadir dalam kegiatan Camat Sidoharjo diwakili Ibu Siti Handayani ( Kasi Kesra ), Kades diwakili Sekdes Sribit Ibu Umi Hidayati. Am. Keb, Tim  dari Kec Sidoharjo  Ibu Siti Handayani (Kasi Kesra), Tim Kes dari pukesmas Sidoharjo Ibu Lisna, Tim Kes dari Dkk Kabupaten Ibu Endah, Babinsa Sribit Pelda M. Yadi, Ketua RT beserta kader kesehatan  dan masyarakat ± 35 orang.

Inti sambutan dari Camat Sidohajo diwakili  Ibu Siti Handayani  ( Kasi Kesra ) mengatakan bahwa kegiatan verifikasi yang kita laksanakan pada hari ini adalah bentuk tindak lanjut dari SKBM ( Sanitasi Kesehatan Berbasis Masyarakat ) yang pada pilar pertama Ds.  Sribit telah memperoleh Piagam dari Bupati berupa Desa Bebas dari BAB sembarangan.  Di Kecamatan Sidoharjo  dari 12 desa yang sudah bebas ODF baru  ada dua Desa salah satunya desa sribit ditahun 2016. Dan pada tahap II dilaksanakan verifikasi tentang CTPS ( Cudi Tangan Pakai Sabun) Dan Tahap ketiga  PAMM – RT (penyediaan air minum  dan makanan rumah tangga)

Dan selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan,  pengecekan dan penilaian kerumah rumah  warga masyarakat yang kamar mandinya belum disediakan sabun,  lap tangan,  tempat makan yang belum ditutupi saji.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer