BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Waaslog Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Wasgiatlog di Kodim 0712/Tegal
Waaslog Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Wasgiatlog di Kodim 0712/Tegal

Waaslog Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Wasgiatlog di Kodim 0712/Tegal

Tegal,- Waaslog Kasdam IV/Dip Letkol Arh Hermantoni memimpin langsung Pengawasan Kegiatan Logistik (Wasgiatlog) didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos mengecek secara fisik kendaraan dinas baik mobil maupun sepeda motor. Bertempat di lapangan upacara Makodim 0712/Tegal, Rabu (26/10).

Dalam kesiapan operasional dan keselamatan pengendara maupun pengemudi Waaslog Kasdam IV/Dip mengecek langsung secara fisik dan memperhatikan perawatan serta perlengkapan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat. Penegasan tersebut disampaikan dihadapan anggota Kodim 0712/Tegal.

Lebih lanjut dalam penyampaianya meminta kepada seluruh para pengemudi dan pengendara agar memperhatikan perawatan dan perlengkapan setiap kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yang telah menjadi tanggung jawabnya baik di masing-masing Staf maupun di masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0712/Tegal.

Mengingat padatnya aktivitas/operasional kegiatan Koramil maupun Staf Kodim yang menggunakan mobilisasi kendaraan dinas, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, cepat, lancar dan selamat maka diperlukan faktor kepedulian kepada masing-masing pengemudi untuk selalu memperhatikan perawatan kendaraan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Tujuan dilaksanakannya apel kendaraan untuk memeriksa kondisi dan kesiapan kendaraan dinas di jajaran Kodim 0712/Tegal sehingga dapat diketahui kendala dan permasalahan yang mengakibatkan kendaraan tidak siap operasional sehingga diadakan perbaikan dan perawatan secara berkala agar kendaraan siap operasional untuk mendukung kegiatan satuan.

Pengecekan diawali dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan peralatan lainnya secara fisik.

Disamping pengecekan kendaraan Tim Wasgiatlog juga melaksanakan pengecekan gudang sejata, Munisi, matrial yang dipertanggungjawabkan sesuai simak BMN, pengajuan rencana kebutuhan BBM, dan pengecekan pembuatan in door lapangan tenis.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Waaslog Kasdam IV/Dip menyampaikan bahwa kondisi kendaraan dinas di jajaran Kodim 0712/Tegal masih dikelompokkan dalam kondisi baik walaupun ada beberapa kendaraan yang perlu mendapatkan perhatian dan perbaikan sesuai dengan kemampuan prajurit dan mengharapkan agar setiap pengemudi bertanggung jawab melaksanakan tugasnya memelihara kendaraan dengan indeksnya masing-masing.

Hadir dalam apel pemeriksaan tersebut Waaslog Kasdam IV/Dip Letkol Arh Hermantoni, Dandim 0712/Tegal Letkol Hari Santoso S.Sos., Pabandiya Mat Slogdam IV/Dip Lekol Inf Jani Pramono, Babanda Bekang Slogdam IV/Dip Mayor Cba Bibit Santoso, Pabung Kodim 0712/Tegal Mayor Inf M.Aziz

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer