BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Waasops Kasad Cek Kesiapan Prajurit Yonif 406/Ck
Waasops Kasad Cek Kesiapan Prajurit Yonif 406/Ck

Waasops Kasad Cek Kesiapan Prajurit Yonif 406/Ck

Belum lama ini Wakil Asisten Operasi Kepala Staf TNI AD Brigjen TNI M. Akib memeriksa dan meninjau prajurit Yonif 406/Ck yang akan melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, di Mako Yonif 406/Ck Bojong Purbalingga.

Pada kesempatan tersebut, Waasops Kasad menyampaikan kepada para prajurit bahwa sebagai prajurit Yonif 406/Ck harus dapat memahami, menghayati dan mengerti arti dan makna sesanti Candra Kusuma, karena hal tersebut sebagai pegangan prajurit Yonif 406/Ck dalam melaksanakan tugas. Selain hal tersebut, juga disampaikan tentang yel-yel satuan, harus dilaksanakan dengan semangat sebagai esprit de corp sebagai pembangkit dan penyemangat prajurit untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Dikatakan bahwa, kapanpun dan dimanapun, sebagai prajurit harus dapat melaksanakan tugas dengan baik. Ada tidak ada komandan pos, ada tidak ada pengawasan komandan satuan, prajurit harus mengingat sesanti Candra Kusuma. Karena dengan hal tersebut, prajurit akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tugas yang akan dilaksanakan ini, merupakan tugas yang mulia yang diberikan bangsa dan negara serta TNI AD untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat, hal tersebut merupakan tugas pokok satuan tugas.

Wilayah perbatasan harus kita jaga dan kita amankan, sebagai contoh apabila prajurit mempunyai sebidang tanah atau kebun, dan karena misalkan tetangga kita ada yang mempunyai kepentingan, maka pikiran-pikiran negatif akan timbul. Untuk mengantisipasinya apabila ada kemungkinan seperti hal tersebut, upaya kita pagar. Dan, ternyata setelah kita pagar masih diganggu sama tetangga kita. Oleh karena itu, kita jaga.

Wilayah perbatasan harus kita jaga, karena wilayah tersebut berada di daratan maka merupakan tugas TNI AD untuk mengamankan wilayah perbatasan tersebut. Di wilayah perbatasan, yang harus kita jaga seperti patok-patok perbatasan dengan wilayah negara lain supaya tidak hilang ataupun tidak bergeser kewilyah lain. Selain mengamankan hal tersebut, kita juga mengamankan penyelundupan antar negara di wilayah perbatasan, mewaspadai dan mengamankan wilayah apabila ada kelompok-kelompok bersenjata.

Pada kesempatan yang sama, Waasops Kasad menyampaikan kepada para prajurit Yonif 406/Ck agar prajurit dalam melaksanakan tugas nantinya untuk dapat melaksanakan komunikasi sosial dengan menjaga hubungan emosional dan bersilaturahmi dengan warga setempat, serta prajurit harus mengetahui dan memahami tugas pokok masing-masing.

Kunjungan Waasops Kasad dalam rangka pemeriksaan kesiapan prajurit Yonif 406/Ck yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan didampingi Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Joni Supriyanto, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, Danbrigif 4/DR, para Asisten kasdam IV/Dip, para Kabalak Aju Kodam IV/Dip, dan para Balak Aju jajaran Korem 071/Wk.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer