BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wadanramil 12/Gondomanan Menghadiri Penyerahan Bantuan Program Yogya Sejahtera
Wadanramil 12/Gondomanan Menghadiri Penyerahan Bantuan Program Yogya Sejahtera

Wadanramil 12/Gondomanan Menghadiri Penyerahan Bantuan Program Yogya Sejahtera

Gondomanan, (21/10). Bertempat di PendopoKecamatan Pakualaman Jl. Sultan Agung No. 132 Yogyakarta, Wadanramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta Lettu Kav Yohanes Sutarna menghadiri penyerahan bantuan Program Yogya Sejahtera kepada Warga yang kurang mampu. Bantuan Zakat dari PT. Bank BPD DIY yang berupa gerobak angkringan serta peralatannya untuk prasarana berjualan serta modal pertama sebesar Rp 1.500.000,00. Dari keuntungan berjualan masing-masing perorangan akan menabung 2,5% dari keuntungan dan ditabung di bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai ujud dari pertanggung jawaban modal/zakad dari Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pimpinan Cabang Pembantu Syariah Yogyakarta Bapak Handoyo mengatakan bantuan/zakat yang diberikan kepada kaum duafa berupa gerobak angkringan, peralatan jualan dan modal uang sebesar Rp. 1.500.000,- untuk di kembangkan menjadi lebih besar. Bantuan ini sudah yang ke 4 kalinya untuk daerah istimewa yogyakarta. Program penyaluran meliputi Yogya Taqwa, Yogya Cerdas, Yogya Sehat, Yogya Sejahtera dan Yogya Peduli.

Ketua Baznas kota Yogyakarta Dr. Adi Suprapto, S. Sos. M. Si. mengatakan banyak terimakasih kepada pimpinan Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta yang mana telah mau bekerja sama, membantu kepada masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memajukan tarap hidup kaum duafa.

Ada 3 Kecamatan yang mendapatkan bantuan yaitu dari Kecamatan Pakualaman sebanyak 5 orang, Kecamatan Gondomanan 2 orang dan Kecamatan Mergangsan 2 orang. Dengan adanya program ini diharapkan  akan meningkatkan taraf hidup orang duafa dan akan menjadikan Yogyakarta lebih sejahtera.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer