BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / WADANRAMIL 12/GONDOMANAN MENGIKUTI SOSIALISASI DAN PENGUKUHAN PENGURUS KB PRIA KEC. GONDOMANAN TA. 2016-2019
WADANRAMIL 12/GONDOMANAN MENGIKUTI SOSIALISASI DAN PENGUKUHAN PENGURUS KB PRIA KEC. GONDOMANAN TA. 2016-2019

WADANRAMIL 12/GONDOMANAN MENGIKUTI SOSIALISASI DAN PENGUKUHAN PENGURUS KB PRIA KEC. GONDOMANAN TA. 2016-2019

Jumlah Angka pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun semakin meningkat, salah satu wujud upaya Pemerintah untuk mengurangi adalah dengan digalakannya Program Keluarga Berencana(KB) agar pertumbuhan penduduk dapat ditekan sehingga masalah masalah sosial dan kependudukan dapat diatasi mengingat laju pertumbuhan pendudukan akan berpangaruh signifikan kepada masalah ekonomi.

Dalam Hal ini Pemerintah bekerja sama dengan Aparat Pemerintah yang lain berupaya menggalakkan Program KB dari unsur yang paling bawah baik tingkat Kelurahan Maupun tingkat Pusat.

Pada kesempatan ini Wadanramil 12 Gondomanan Kodim 0734 Yogyakarta mengikuti kegiatan Sosialisasi KB pria dengan penyelenggaraan PLKB Kecamatan Gondomanan. Acara tersebut sekaligus sebagai Pengukuhan Pengurus KB pria Th. Anggaran 2016-2019 yang secara langsung dibuka oleh Camat Gondomanan Bp. Agus Arif Nugroho STTP.

Hadir dalam sosialisasi Bp.H. Kamal Amaludin Ningrat sebagai ketua BKKBN propinsi mengatakan bahwa Program KB sangat penting Khususnya bagi Kaum Pria, terutama bagi akseptor MOP akan mendapatkan reward 1 juta rupiah sebagai wujud perhatian dari BKKBN Pusat. Dengan kebijakan tersebut diharapkan akan bertambah akseptor KB Pria dan kedepan laju pertumbuhan penduduk akan dapat ditekan dengan adannya Program KB pria tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer