BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / WAKIL BUPATI BUKA TMMD SENGKUYUNG TAHAP-II TA. 2016 DI DESA PUCUNG KEC. EROMOKO KAB. WONOGIRI
WAKIL BUPATI BUKA TMMD SENGKUYUNG TAHAP-II TA. 2016 DI DESA PUCUNG KEC. EROMOKO KAB. WONOGIRI

WAKIL BUPATI BUKA TMMD SENGKUYUNG TAHAP-II TA. 2016 DI DESA PUCUNG KEC. EROMOKO KAB. WONOGIRI

Wonogiri, Selasa (20/9/16) pukul 09.00 sd 10.00 Wib bertempat di Lapangan Dusun Suko Desa Pucung Kec. Eromoko Kab. Wonogiri telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Ta. 2016 dengan mengusung tema” Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”, bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH dan komandan upacara dijabat Kapten inf Budi Utama Danramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri dan Perwira Upacara dijabat Kapten Cpl Basuki S. IP (Pasipers) Kodim 0728/Wonogiri, yang dihadiri 500 Orang.

Hadir dalam upacara tersebut : Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi SE., Mayor Inf Haryanto Raharjo Kakanminvet Cad IV/34 Wonogiri. Waluyo SH. MM Kasatpol PP Kab Wonogiri, Ketua PPAD Kab. Wonogiri Slameto dan pengurus, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Para Kapolsek distrik Pracimantoro, Camat se Distrik Pracimantoro.Ny. Basuki Sepriadi (Ketua Persit), Wk Ketua dan Pengurus Cab XLIX Dim 0728 Wonogiri serta Ketua Ranting se jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Pengurus Bhayangkari, Kepala Disjan/Istansi/SKPD se Distrik Pracimantoro, Pengurus FKPPI Kab. Wonogiri dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya Irup membacakan amanat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Inti sambutan antara lain “TMMD sudah menjadi pengabdian panjang banyak sudah keberhasilan yg sudah ditorehkan,namun pengabdian tidak lekang jaman dan terus bergerak kedepan demi sebuah kemaslahatan dan kemandirian. Saya memberikan apresiasi atas sinergitas rekan rekan TNI/POLRI bersama Kementrian Lembaga Non Kementrian dan Pemda dalam percepatan pembangunan desa melalui TMMD. Pada prinsipnya TMMD bagian dari ikhtiar kita untuk menanggulangi kemiskinan, keterbelakangan, ketertinggalan dan ketergantungan khususnya di lingkup pedesaan, bukan hanya desa tetapi juga di berbagai kawasan pinggiran dan perbatasan. Saat ini kemiskinan masih menjadi PR besar bagi kita yang harus cepat diselesaikan di Jateng angkanya cukup tinggi per Maret 2016 sebesar 13,27 persen atau 4,507 juta jiwa dan masih ada 15 daerah yg berada pada zona merah kemiskinan dan cilacap menjadi salah satu kabupaten yang masuk dalam daerah ini. Beberapa saat lalu dengan kegiatan pesta rakyat dlm rangka hari jadi jateng ke 66 di kota magelang kita luncurjan kartu jateng sejahtera,ini adalah bagian cara kita mengurangi kemiskinan di jateng dan kita beri bantuan 12.764 warga di 35 kabupaten/kota di Jateng yg masuk kategori tidak sejahtera. Melalui TMMD ini saya nderek titip pesan agar tingkatkan terus pembangunan kualitas sarana prasarana pelayanan dasar masyarakat desa.

Susunan peserta upacara antara lain: 1 POK Korsik Polres wonogiri. 1 TON Kodim 0728/wonogiri, 1 RU Polri Polres wonogiri, 1 TON Linmas Kec. Eromoko, 1 TON Satgas MTA Kec. Eromoko, 1 TON gabungan PNS dan perangkat Desa se Kec.Eromoko, 1 TON Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Kec. Eromoko,
1 TON Ormas dan Karang Taruna Kec. Eromoko, 1 TON PKK Kec. Eromoko, 1 TON SMPN 1dan 2 Kec. Eromoko serta 1 TON Pramuka.

Dalam upacara Kapten Inf Henki Nurcahyadi (Pasiter) Kodim 0728 /wonogiri selaku sekertaris TMMD melaporkan rencana kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap-II Ta 2016 Di Desa Pucung Kec. Eromoko Kab. Wonogiri antara lain :
a. Rabat jalan panjang 900 m, lbar 0,80 m x 2 bh x tebal 0,12 m
b. Rehab pos kamling 1 unit Vol pj 3 m x lb 2,5 m x tg 2,5 m
c. Rehab rumah tidak layak huni (RLTH) 5 unit.
d. Dana dari APBD Provinsi dan APBD Kab Wonogiri sebesar Rp 245.000.000 (Dua Ratus Empat Puluh Lima Juta Rupiah) dan swadaya masyarakat sebesar Rp 16.000.000 (Enam Belas Juta Rupiah)

Selesai upacara disajikan hiburan tari Gambyong oleh siswi SMPN 1 Eromoko, dilanjutkan penananam penghijauan secara simbolis oleh Forkompimda, kemudian peninjauan ke lokasi rehab RLTH dan MCK dan rabat/cor jalan serta pengobatan massal yang berada di Pustu Desa Pucung oleh RS Maguan Husada dari Pracimantoro dengan hasil 75 orang pimpinan dr. Dian Prasetya beserta 3 orang tenaga medis dan apoteker, Selesai peninjauan dilanjutkan acara ramah ramah bertempat di balai desa Pucung dengan hiburan orgen tunggal dari Dinas sosial Kec. Eromoko, juga digelar bazaar di halaman Balai Desa dengan sajian oleh-oleh/makanan khas hasil PKK Desa Pucung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer