BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Walikota Beri Penghargaan Babinsa Teladan
Walikota Beri Penghargaan Babinsa Teladan

Walikota Beri Penghargaan Babinsa Teladan

Tegal – Malam resepsi menjadi kesan tersendiri bagi tamu undangan yang hadir, selain menerima penghargaan juga dapat langsung menyaksikan Ibu Walikota Tegal serta berkomunikasi langsung. Belum lama ini Rabu malam 31/08 berlangsung malam resepsi di pendopo ki Gede Sebayu Jl. Ki Gede sebayu Kelurahan Mangkusuman Kec. Tegaltimur Kota Tegal.

Babinsa Tegalsari Sertu Aswin yang menghadiri undangan malam resepsi tersebut merupakan salah seorang yang menerima penghargaan dan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Menurutnya, sebuah penghargaan bagi kami sekeluarga serta jajaran TNI pada umumnya, bahwa hingga kini masyarakat kota Tegal masih percaya terhadap TNI, jelas sertu Aswin sesaat menerima Piagam Penghargaan.

Kepada Sertu Aswin, Walikota memberi apresiasi terhadap kinerjanya yang selalu sigap mengamankan dan menciptakan serta membangun kondusifitas Kelurahan Tegalsari. “Sebagai apresiasi saya beri uang tali asih,” ungkap Walikota tiba-tiba. Walikota meminta Sertu Aswin untuk menerima penghargaan saat Malam Resepsi HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal pada Rabu (31/8) malam.

Selain mendapatkan tali asih, Babinsa dan Babinkamtibmas di Kota Tegal juga mendapat sarana prasarana penunjang berupa sepeda motor.

“Mengusung pelayanan prima, dari pihak Kepolisan dan Kodim sudah sangat kooperatif dan memperhatikan keamanan dan kenyamanan suatu daerah. Mereka harus terjun langsung ke masyarakat, jadi sarana dan prasarana tersebut untuk memudahkan operasional jajaran,” ungkap Walikota.

Sertu Aswin tak menyangka akan mendapat penghargaan dari Walikota Tegal. Sebagai seorang Babinsa, ia selalu siap melaksanakan tugas mengamankan wilayah khususnya di Kelurahan Tegalsari dimana ia bertugas.

Acara yang di hadiri sekitar  600 orang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menjadikan suasana semakin khidmat.

KMT Hj Siti Masitha Soeparno.selaku Walikota Tegal berpesan, agar yang telah di raih dapat dipertahankan serta ditingkatkan, paparnya.

Turut hadir diacara tersebut Dandim 0712/Tegal, Kapolres Tegal Kota, Danlanal Tegal, Plt Sekda Kota Tegal, Kepala SKPD Kota Tegal, Para Camat sekota  Tegal, Para Lurah sekota Tegal, Kepala sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, Mi, MTsN, SMK, MA dan Tokoh masyarakat serta Anggota PasKibraka kota Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer