BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Walikota Tegal Buka Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016
Walikota Tegal Buka Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016

Walikota Tegal Buka Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016

Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno secara resmi membuka Pelaksanaan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 dalam upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Selasa (20/9).
Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan Walikota Tegal dikatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dengan menyediakan sarana dan prasarana fisik yang menjadi kebutuhan masayarakat. TMMD adalah upaya untuk menanggulangi kemiskinan, keterbelakangan, kesenjangan dan ketergantungan, khusunya di lingkup pedesaan, pinggiran serta perbatasan. “Dengan kesengkuyungan dan gotong royong kita bangun dan berdayakan masyarakat desa untuk mengatasi kemiskinan”ucap Walikota.

Sementara itu Walikota menambahkan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 akan dititik beratkan pada sarana dan prasarana umum serta langkah konkrit untuk meringankan beban masayarakat miskin. Daerah yang berpotensi banjir akan mendapat perhatian khusus, sehingga kedepan banjir bisa teratasi.
“Dengan semangat gotong goyong semua kesulitan akan bisa diatasi”,ucap Walikota. Melalui kegiatan ini Walikota berharap akan terbangun kebersamaan dengan rakyat sehingga pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 ini akan memberikan daya guna kepada masyarakat” pungkas Walikota.
Sementara itu dalam laporan yang dibacakan Perwira Pelaksana TMMD Sekuyung Tahap II Tahun 2016 Letnan Dua Infantri Abdul Rokhim dikatakan bahwa Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 ini didasarkan pada ST Danrem 071/WK Nomor ST/ 624/ 2016 Tanggal 1 September 2016 dengan target perbaikan saluran air yang dangkal dan belum permanen yang mengakibatkan air meluap kepemukiman ketika hujan turun dan pembauatan Talud pada badan jalan untuk mencegah longsor.

Adapun Lokasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 akan dilaksanakan di Kelurahan Mintaragen Kec. Tegal Timur dengan sasaran pembangunan fisik berupa :
1. Pembuatan Talud Ukuran Panjang 206 M Lebar 0.30 meter Tinggi 1.45 Meter
2. Makadam Jalan Ukuran Panjang 206 Meter Lebar 4 Meter Tinggi 0.20 Meter
3. Pengurugan dan Pemasangan Paving Ukuran Panjang 96 Meter Lebar 0.30 Meter Tinggi 0.25 Meter.
Selain pembangunan fisik sarana dan prasarana TMMD Sengkuyung Tahap II juga menyasar kegiatan Non fisik berupa :
1. Penyuluhan TMMD
2. Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara
3. Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba
4. Penyuluhan Kesehatan
5. Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat.

Pelaksanaan TMMD akan dilakukan selama 21 hari dari tanggal 20 September sampai 10 Oktober 2016 dengan melibatkan 110 orang yang terdiri dari unsur TNI 40 orang, Teknisi PU. 5 orang, Linmas 10 orang dan Korpri 5 orang dan Masyarakat 50 orang. Total anggaran berjumlah Rp.260.000.000,- yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 120.000.000,- dan APBD Kota Tegal sebesar Rp. 140.000.000,-
Pembukaan pelaksanaan TMMD Senkuyung Tahap II Tahun 2016 ditandai dengan penyerahan peralatan kerja kepada perwakilan penerima alat kerja dari Unsur TNI, Polri dan Linmas serta pemukulan kentongan oleh Walikota Tegal yang disaksikan seluruh Jararan Forkopimda dan seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tegal.
Hadir dalam pelaksanaan pembukaan tersebut Wakil Walikota Tegal Drs.H. M.Nursholeh; Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono mewakili Dandim 0712/Tegal; Kapolsek Tegal Timur H.Moch. Syahri,SHMewakili Kapolres Tegal; Dankal Maribaya Lettu Laut (P) Tubagus Bastaman mewakili Danlanal Tegal; Kapten Lek Jaldhahri mewakili Dansatradar Tegal; Dansubdenpom Kapten Cpm Sayana; para Asisten dan SKPD kota Tegal; Pasi Intel Kajari Winpi Wohon, SH,Mhum; Lettu Inf L.Timur Mewakili Danyonif 407/PK; Camat dan Lurah se-kota Tegal

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer