BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Warga dan TNI Gropyok Tikus
Warga dan TNI Gropyok Tikus

Warga dan TNI Gropyok Tikus

Untuk memberantas hama tikus diwilayah persawahan Desa Jlegong Bejen Temanggung, Ratusan warga dibantu 20 orang anggota Koramil Candiroto Kodim 0706/Temanggung pimpinan Kaptan Inf Subakir melaksanakan Gropyok Tikus, ikut serta dalam kegiatan tersebut personel Polsek Candiroto dan Dinas Pertanian Kab. Temanggung.

Kapten Inf Subakir selaku Komandan Koramil Candiroto disela-sela kegiatan mengatakan dalam rangka menjalankan tugas pokok TNI selain perang Anggota Koramil Candiroto membantu warga membrantas hama tikus yang meresahkan warga, kegiatan tersebut atas permintaan dari aparat desa setempat kepada Koramil Candiroto agar kami untuk ikut membantu mengripyok tikus.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan hama tikus diwilayah desa jlegong dan sekitarnya dapat berkurang dan dapat meningkatkan hasil Pertanian sesuai dengan perintah panglima tertinggi Presiden untuk melakukan percepatan swasembada pangan khususnya di Temanggung.

Eko suharno selaku Kades Jlegong mengatakan dalam kegiatan tersebut sedikitnya 275 ekor tikus dapat ditangkap dan diperkirakan tikus yang tidak tertangkap mati di sarang atau pindah habitat kelokasi yang masih tersedia makanan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer