BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Warga Dusun Mejing Sambut Gembira Pemasang Instalasi Aliran Listrik  
Warga Dusun Mejing Sambut Gembira Pemasang Instalasi Aliran Listrik   

Warga Dusun Mejing Sambut Gembira Pemasang Instalasi Aliran Listrik  

MAGELANG- Anggota Koramil 16/Srumbung Sertu Abdul Rochim babinsa Ngargosoko Kecamatan Srumbung mendampingi pegawai PLN dalam pemasangan instalasi listrik di Dusun Mejing Desa Ngargosoko Kecamatan Srumbung. Jum’at, ( 21/9 ).

Ketika matahari sudah tenggelam, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan apabila listrik belum tersedia. Listrik menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi masyarakat. Penerangan yang minim menjadi pemandangan masyarakat Dusun Mejing, Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Sebelumnya masyarakat Dusun Mejing menggunakan Genset sebagai sumber energi untuk disalurkan ke rumah-rumah warga. Dengan keterbatasan bahan bakar mengakibatkan listrik tidak bisa dinikmati selama 24 Jam.

Budiyono( 60 ),Selaku Kepala Desa Ngargosoko mengatakan ” Memang selama ini belum ada aliran listrik yang bisa digunakan selama 24 jam, meskipun di dusun tetangga sudah merasakan gemerlapnya malam hari karna lampu yang selalu menyala.

Ketika petang datang dan genset dinyalakan saat itulah rumah warga dusun akan terlihat cahaya lampu dari aliran listrik yang dihasilkan genset.

“Dusun tersebut sudah lama menggunakan genset  guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Genset pun akan beroperasi pada pukul 18.00 hingga 21.00 WIB,ketika jam tidur tiba, maka dusun akan kembali gelap gulita” paparnya.

Masih kata Budiono, selama ini warga hanya mengandalkan listrik genset, Bila genset menyala, maka akan dimanfaatkan anak-anak sekolah untuk belajar dan meningkatkan pengetahuannya. Selebihnya, ketika aliran genset sudah dimatikan, lampu pelita berbahan bakar minyak akan menjadi penerangan masyarakat.

Warga dusun mejing menyambut bahagia dengan dimulainya pemasang instalasi aliran  listrik, karena sebentar lagi mereka tidak lagi tergantung pasokan listrik dari genset dan bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam.

“Salah satu kebahagiaan warga dengan adanya listrik selama 24 jam penuh adalah bertambahnya waktu belajar bagi anak-anak mereka dan tentunya dusun tersebut akan menjadi rame.(pendim)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer