BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Warga Masyarakat Perbatasan RI-PNG Bersama Satgas Sambut Tahun Baru 2017
Warga Masyarakat Perbatasan RI-PNG Bersama Satgas Sambut Tahun Baru 2017

Warga Masyarakat Perbatasan RI-PNG Bersama Satgas Sambut Tahun Baru 2017

Sukacita Natal di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah distrik Sota begitu terasa, kesibukan warga masyarakat sudah terlihat mulai beberapa hari yang lalu mulai membersihkan lingkungan gedung gereja, membabat rumput, pengecatan hingga menghias gedung gereja dengan pernak pernik hiasan Natal di gereja-gereja wilayah perbatasan khususnya di distrik Sota, Merauke. Tidak terlewatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma selama ini juga bersama masyarakat turut serta dalam kegiatan-kegiatan pembersihan lingkungan gedung gereja.

Seluruh gereja-gereja di wilayah perbatasan akan mengadakan ibadah Natal pada tanggal 25 Desember 2016, tetapi perayaan Natal dilaksanakan pada hari yang berbeda-beda agar tidak terjadi waktu acara yang bersamaan antara gereja-gereja yang ada, karena gereja-gereja tersebut dalam acara Perayaan Natal juga saling mengundang.  Menurut informasi yang diterima, beberapa gereja di wilayah distrik Sota yang merayakan Natal 2016 pertama kali adalah GPdI Jemaat Karmel Sota yaitu tanggal 7 Desember 2016, selanjutnya GKAI Jemaat Imanuel Sota tanggal 20 Desember 2016, GPI Jemaat Eden Sota tanggal 30 Desember 2016 dan dalam bulan ini juga akan diadakan perayaan Natal Oikumene di kampung Erambu yang diprakarsai warga kampung Erambu, Torai bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Pos Kotis Kaliwanggo.

Dalam kesempatan ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma juga turut bersukacita karena anggota Satgas yang beragama Kristen Protestan dan Katholik juga bisa secara langsung berbaur bersama masyarakat untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Abi Kusnianto berharap dengan perayaan Natal 25 Desember 2016 ini anggota Satgas dan masyarakat  yang merayakan Natal semakin kuat imannya dan selalu berusaha untuk meneladani Kasih Yesus Kristus.

Dansatgas juga mengucapkan “Selamat Natal 25 Desember 2016 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2017 kepada seluruh masyarakat Merauke, semoga Kasih dan Damai Natal selalu bersama kita. Amin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer