BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Warga Senetan Kini Punya Jalan Sendiri
Warga Senetan Kini Punya Jalan Sendiri

Warga Senetan Kini Punya Jalan Sendiri

REMBANG – Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Boeng Wardadi membuka TMMD Reg 94 di Desa Sanetan, Sluke. Pembukaan jalan baru sepanjang 1.900 M melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-94 melegakan warga Sanetan, Kecamatan Sluke. Akhirnya warga menikmati jalan tersebut setelah selama puluhan tahun tak memiliki akses jalan sendiri.

Selain pembukaan jalan, program TMMD Reguler yang digelontor anggaran sebesar Rp 670 juta tersebut disokong dari APBD dan APBD Provinsi Jawa Tengah ini juga untuk kegiatan pemasangan pelat beton 14 unit, jembatan 2 unit, tebing jalan 3 unit, juga 2 unit pos kampling.

Pada kegiatan pembukaan TMMD Reg-94 yang dilaksanakan di lapangan Desa Sanetan, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Boeng Wardadi mengatakan, jika program TMMD salah satu tujuan pokoknya yakni percepatan pembangunan pedesaan agar bisa mensejahterakan rakyat.

“Program TMMD juga untuk membantu pemerintah. terutama soal perbaikan insfratuktur. dengan infrastruktur yang baik tentu akan memperlancar perekonomian masyarakat di daerah pedesaan,” katanya.

Perangkat desa setempat Samsuri mengaku, sangat melegakkan masyarakat  setelah desa memiliki akses jalan sendiri. “Dengan perbaikan infrastruktur terutama pembukaan jalan baru akan sangat membantu masyarakat, sebab selama ini untuk menjual hasil bumi yang selama ini menjadi andalannya,” katanya.

Pada pembukaan program TMMD di Sanetan, berlangsung pula kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan deradikalisasi, terorisme dan ISIS, penyuluhan bintal dan kerukunan hidup beragama, penyuluhan Balatkom, Bela Negara, Empat Konsensus Dasar, Wasbang, Hukum dan Kamtibmas.

Selain itu juga diadakan penyuluhan perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan, serta penyuluhan pendidikan, seni budaya, olah raga dan pariwisata, penyuluhan KB Kes, HIV-AIDS dan pengobatan gratis. Disamping adacpenyuluhan penghijauan, lingkungan hidup, kebersihan dan ketrampilan, serta pasar murah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer