BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Warga Terbantu Program Perbaikan Jalan Karya Bhakti TNI Mandiri
Warga Terbantu Program Perbaikan Jalan Karya Bhakti TNI Mandiri

Warga Terbantu Program Perbaikan Jalan Karya Bhakti TNI Mandiri

Masyarakat Desa Pulokulon, Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan merasa gembira dengan selesainya pengerjaan perbaikan salah satu ruas jalan penghubung antar kampung yang ada di desa tersebut. Jalan yang diperbaiki dengan sistem cor itu panjangnya 400 meter dengan lebar 2.5 meter dan ketebalan cor 15cm, Perbaikan jalan itu dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil 16/Pulokulon Kodim 0717 Purwodadi bekerjasama dengan Anggota Polsek Panunggalan dan dibantu warga setempat.

Perbaikan jalan yang butuh waktu penyelesaian selama 21 hari itu dilakukan dalam program Karya Bhakti TNI Mandiri Tahap II Tahun 2017. Peresmian jalan itu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kepala Dispermas Bp. Sunyoto disaksikan SKPD dan sejumlah pejabat terkait.

“Kami berharap hasil pembangunan sarana dan prasarana fisik ini dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik. Kami sangat gembira dan bangga bisa melaksanakan program ini dengan baik,” ujar Kasdim Mayor Inf Ngatija yang mewakili Komandan Kodim saat penutupan Karya Bhakti TNI Mandiri tahap II di Desa Pulokulon, Rabu (8/3).

Dijelaskan, selain perbaikan jalan, anggota TNI juga mengerjakan rehab mushola 1 Unit, rehab pos kamling 1 Unit dan pembuatan Jamban 10 unit dalam program Karya Bhakti tersebut. Selain itu, ada pula kegiatan non fisik yang dilakukan, seperti penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan, keluarga berencana, pertanian, kesehatan, dan Undang-undang Lalu Lintas yang bekerjasama dengan pihak Polres Grobogan. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer