BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wasbang Dan Bela Negara Untuk Masyarakat
Wasbang Dan Bela Negara Untuk Masyarakat

Wasbang Dan Bela Negara Untuk Masyarakat

Magelang.     Pelda Sumaryono, Bamin Wanwil Koramil 13 Mungkid Kodim 0705/Magelang memberikan Pembinaan dan pembekalan kepada Linmas dan masyarakat di  Kantor Kelurahan Mendut Kecamatan Mungkid. Senin, (25/5).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magelang tersebut merupakan rangkaian kegiatan peningkatan kemampuan anggota Linmas binaan Koramil 13 Mungkid. Linmas inti ini nantinya akan disiapkan sebagai pasukan inti Linmas yang diperbantukan kepada TNI – Polri dalam rangka pengamanan Perayaan Waisak 2559.

Dalam acara tersebut juga diberikan penyuluhan kewaspadaan masyarakat dalam perspektif  Wawasan Kebangsaan. Konsep belanegara dapat dimulai dari unsur paling kecil contohnya implemantasi pelaksanaan Siskamling,  lingkungan kuat maka akan menguatkan ketahanan nasional, setiap AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) dapat sedini mungkin dieliminir dengan adanya Siskamling yang konsisten, maka tak dapat dipungkiri lagi siskamling  adalah garda terdepan dalam antisipasi dan menyadarkan warga saat terlelap dari setiap bahaya yang dating mengancam terlebih lagi dihadapkan pada perkembangan situasi saat ini.

“Ini merupakan pembinaan dan pembekalan bagi anggota Linmas untuk menyongsong tugas – tugas kedepan” ujar Sumaryono sesuai memberikan pembekalan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer