BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wasev Mabes TNI-AD Kunjungi Kodim Demak
Wasev Mabes TNI-AD Kunjungi Kodim Demak

Wasev Mabes TNI-AD Kunjungi Kodim Demak

DEMAK—Letkol Inf Ignatius Wiwoho selaku ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-96 dan Mayor Inf Untung Iswahyudi,S.Sos,M.Hum tiba di Kodim 0716/Demak disambut oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana,SE, Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi, kepala Bapermas Kab.Demak Drs.M.Ridwan serta Kepala Desa Trengguli M.Subkhi, selanjutnya menerima paparan dari Dandim 0716/Demak, tentang pelaksanaan TMMD Ke-96 diwilayah Kodim Demak, meliputi kegiatan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 620 M , pembuatan rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit dan rehab SDN Trengguli serta pembuatan jalan masuk Ke Ponpes Sirojul Ulum. Sedang kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas dan narkoba, undang-undang Lalin, perkebunan, peternakan dan pertanian, kesehatan/KB serta 10 Program PKK.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Ignatius Wiwoho selaku ketua Tim Wasev TMMD Ke-96 mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Demak yang diwakili Kepala Bapermas beserta Forkopimda dan tokoh masyarakat yang telah menyempatkan waktunya ikut hadir dalam acara ini. Sesuai dengan paparan Dandim bahwa, kegiatan TMMD ke-96 merupakan wujud kejasama dan keterpaduan Forkopimda antara TNI, Polri, Pemda serta masyarakat sehingga pelaksanaan kegiatan fisik/non fisik dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar,”kata Dandim Demak saat paparan di Aula Makodim 0716/Demak,Rabu (22/2/2017)

Letkol Inf Ignatius Wiwoho selaku ketua Tim Wasev TMMD Ke-96 juga menyampaikan perlu diketahui seluruh masyarakat bahwa tujuan dari pelaksanaan TMMD ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu TNI harus dekat dengan rakyatnya, pada dasarnya TNI dalam kondisi negara aman dan kondusif akan terus membantu masyarakat dan pemerintah daerah guna mensejahterakan masyarakat terutama didaerah-daerah pedalaman dan terpencil. Selesai menerima paparan Letkol Inf Ignatius Wiwoho meninjau langsung lokasi TMMd ke 96 yang bertempat di Desa Trengguli kecamatan Wonosalam Demak.

Begitu besarnya animo masyarakat ikut turut berperan bersama anggota TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg. Ke-96 Kodim 0716/Demak.membuat pekerjaan menjadi ringan.Walaupun kondisi alam yang tidak mendukung di Desa Trengguli dengan Cuaca gerimis bahkan sering turun hujan namun semangat kebersamaan antara Prajurit Satgas TMMD Reg. Ke-96 dengan warga sangat terasa dalam menyelesaikan semua pekerjaan pembangunan fisik telah selesai saat itu

Salah satu warga, Desa Trenguli menuturkan, “Kami sangat bersyukur dengan adanya Bapak – bapak Tentara ini masuk di kampung kami dan membantu membangun sarana yang dibutuhkan warga selama ini,” ujarnya sambil gembira.Lain lagi dengan Sutadi (45) warga setempat, mengatakan, “ Kalo semua desa tertinggal dibantu pembangunannya sama TNI maka tidak ada lagi kemiskinan karena masyarakat bisa bekerja dikebun atau disawah dengan tenang,” ujarnya ketika ditanyai oleh Ketua Tim Wasev Sterad Letkol Inf Ignatius Wiwoho Irdya-4/Bakti Ituter Itjenad.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer