BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wasev TMMD Kodim 0719/Jepara, Pangdam Susuri Medan Sulit dan Ekstrim
Wasev TMMD Kodim 0719/Jepara, Pangdam Susuri Medan Sulit dan Ekstrim

Wasev TMMD Kodim 0719/Jepara, Pangdam Susuri Medan Sulit dan Ekstrim

Jepara – Medan yang sulit dan ekstrim tak mengurungkan niat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. untuk meninjau sekaligus Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0719/Jepara. Dengan membonceng sepeda motor Babinsa, Pangdam menelusuri jalan sangat ekstrim menuju lokasi pembangunan sasaran fisik di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kab. Jepara, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan Wasev TMMD di Kodim 0719/Jepara kali ini, Pangdam di dampingi Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Legowo W R Jatmiko, Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Denny Fardany, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Jaelan, Aslog Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Czi Sujadi, Kapoksahlidam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya, dan Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam beserta rombongan melanjutkan peninjauan sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.170 meter dengan lebar 2,5 meter di Dukuh Kerbu, peninjauan RTLH rumah milik Mbah Marijan (73) di Dukuh Gonggong Rt 36/04 dan dilanjutkan dengan memberikan tali asih kepada Mbah Marijan.

Kapendam yang turut mendampingi kunjungan Pangdam menuturkan, kegiatan Wasev TMMD Reguler 106 Kodim 0719/Jepara bertujuan untuk meyakinkan pelaksanaan program TMMD Reguler 106 Kodim 0719/Jepara benar – benar terlaksana dengan maksimal sesuai dengan yang telah diprogramkan.

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto yang bertindak sebagai Dansatgas TMMD menuturkan, bahwa jalan menuju lokasi pengecoran yang menjadi prioritas sasaran TMMD rusak parah, terjal dan berbatu serta berdebu.

“Sangat tidak memungkinkan menggunakan mobil untuk sampai ke lokasi sasaran pengecoran jalan, sehingga dari tempat transit Pangdam kita arahkan ke lokasi menggunakan sepeda motor Babinsa,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa jalan yang menjadi sasaran TMMD ini sudah 50 tahunan belum terjamah pembangunan. Dengan kondisi seperti itu maka jalan penghubung Dukuh Kerbu menuju Dukuh Jabung menjadi salah satu alasan dipilih untuk pelaksanaan TMMD.

Letkol Arm Suharyanto berharap melalui Program TMMD ini, masyarakat Tanjung akan semakin maju dan lebih sejahtera.

Turut mendampingi Pangdam, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Forkopimda Kabupaten Jepara dan Muspika Kecamatan Pakisaji.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer