BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Waspadai Penyebaran Nyamuk Babinsa Bersama Dinkes Kota Magelang Melaksanakan Pengasapan
Waspadai Penyebaran Nyamuk Babinsa Bersama Dinkes Kota Magelang Melaksanakan Pengasapan

Waspadai Penyebaran Nyamuk Babinsa Bersama Dinkes Kota Magelang Melaksanakan Pengasapan

Magelang selatan,– Babinsa Rejowinangun Selatan bersama sama Dinas Kesehatan Kota Magelang melaksanakan pengasapan di wilayah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah perkembangan nyamuk terutama saat musim hujan tiba. Selain membersihkan benda yang dapat menyebabkan genangan air, kegiatan pengasapan/foging ini juga dilaksanakan untuk mencegah perkembangan nyamuk, Selasa (29/01).

Serda Djundari selaku Babinsa Kelurahan Rejowinangun Selatan yang sedang bersama dengan Sertu Bambang Setijawan rekan satu kerjanya di sela-sela kegiatan membantu  pengasapan mengatakan bahwa pentingnya memelihara kebersihan lingkungan serta penanganan masif untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah. Hal ini dibutuhkan kerjasama dengan dinas kesehatan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan sangat penting untuk mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah”.tutur Bambang.

Hal senada dikatakan oleh Heri Setiawan selaku ketua Rukun warga 09 dia menghimbau kepada warganya untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya. Menurutnya dalam upaya memberantas nyamuk demam berdarah harus dilakukan secara bersama sama.

“Seluruh warga harus menjaga kebersihan lingkungan bersama sama”. Tutur Heri

Dia berharap dengan terjaganya kebersihan lingkungan  serta upaya pengasapan mampu menekan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah di lingkungannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer