BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wasrik Itu Alat Kontrol dan Kendali Manajemen
Wasrik Itu Alat Kontrol dan Kendali Manajemen

Wasrik Itu Alat Kontrol dan Kendali Manajemen

Banyumas – Pengawasan dan Permeriksaan (Wasrik) pada hakekatnya fungsi kontrol dan alat kendali manajemen kinerja satuan. Dan kewenangan itu salah satunya dimiliki Tim Wasrik Post Audit Itjenad yang akan melakukan wasrik terhadap program kerja dan anggaran di Korem 071/Wijayakusuma.

Demikian penyampaian Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., pada penerimaan Tim Wasrik Itjenad di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/WK Banyumas, Kamis (6/2/2020).

Danrem juga menegaskan kalau wasrik juga berfungsi sebagai upaya untuk mencegah terjandinya penyimpangan dalam melaksanakan program kerja dan anggaran. Kinerja yang baik tidak boleh menyimpang dari program dan aturan yang telah ditetapkan.

“Wasrik juga berfungsi sebagai upaya preventif agar pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dibuat tidak menyimpang dari aturan dan tujuannya”, tegasnya

Kolonel Kav Dani berharap, staf terkait dapat memberikan data dan jawaban yang benar disertai bukti-bukti otentik yang nyata.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itjenad Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya mengetahui pelaksaan program, namun juga sebagai bahan evaluasi, baik untuk perbaikan program maupun peningkatan kinerja.

“Kegiatan ini juga untuk mengetahui ketertiban, baik administrasi, anggaran dan kegiatan apakah sudah sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku atau belum,” katanya di sela-sela kegiatan tersebut.

Fajar Budiman menjelaskan, dengan wasrik ini, jika ada yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka segera dapat diperbaiki dan ada solusinya. Namun sebaliknya bila sudah sesuai dengan aturan, berarti secara umum tidak ada masalah, dan itulah yang kita harapkan, pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer