BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / WAWALI SURAKARTA BUKA TMMD SENGKUYUNG
WAWALI SURAKARTA BUKA TMMD SENGKUYUNG

WAWALI SURAKARTA BUKA TMMD SENGKUYUNG

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap- II TA.2016 di Kel. Nusukan Banjarsari Surakarta telah resmi di buka oleh Wakil Walikota Ska Drs. H. Achmad Purnomo pada Selasa ( 20/9 ), selama 21 hari hingga tanggal 20 oktober 2016. Sasaran pokok perbaikan 2 gorong-gorong volume P.3m X L.1m X T.1m , Perbaikan jembatan P.3m X L.2m dan Normalisasi saluran air sepanjang 300 m, serta Sasaran Non Fisik diantaranya :
– Bela negara dan peningkatan Wawasan Kebangsaan serta penanaman nilai-nilai ideologi Pancasila.
– Penyuluhan ( P4GN) Pencegahan Pemberantas an Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba.
– Penyuluhan agama tentang Deradikalisasi paham keagamaan.
– Penyuluhan Sanitasi lingkungan perumahan termasuk pengelolaan air limbah domestik.
– Penyuluhan pertanian dalam rangka mendukung program swasembada pangan, dan
– Pemberantasan Buta aksara.
Selain itu ada pula sasaran tambahan berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 15 unit.
Untuk alokasi dana sebesar Rp. 337.500.000. terdiri dari :
APBD I Provinsi Jateng Rp. 170.000.000
APBD II Pemkot Kota Ska Rp. 150.000.000
Swadaya masyarakat Rp. 17.500.000

Pada pelaksanaan Upacara pembukaan TMMD kali ini Drs.H. Achmad Purnomo membacakan amanat Walikota Surakarta, pada prinsip nya TMMD bagian dari ikhtiar dan upaya kita bersama untuk menanggulangi kemiskinan, keterbelakangan, ketertinggalan dan ketergantungan, khususnya di lingkup kawasan pinggiran dan perbatasan. Ini upaya membangun dan menja ga kedaulatan bangsa. Ini cara merawat ke-Indonesia-an kita hari ini, Dengan kesengkuyungan dan kegotong royongan kita bangun dan berdayakan masyarakat dan kita didayagunakan potensi untuk mengatasi persoalan dengan solusi.
Danramil 02 Dim 0735/Surakarta Kapten Inf Romli yang ditunjuk selaku pimpinan pelaksana TMMD kali ini akan mengerahkan personil secara maksimal agar dapat selesai tepat waktu. Untuk pengerahan tenaga setiap harinya terdiri dari :
Tenaga inti dari Kodim 0735/Ska 31 orang & Tim Asisten/Tehnik 2 orang dengan dibantu tenaga pendukung TNI/POLRI 40 orang serta Hansip/Lintas, Ormas , FKPPI dan masyarakat setempat.
Selain itu dijelaskan pula oleh Danramil 02/Banjarsari, TMMD merupakan program lintas sektoral Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, diharapkan TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat, TNI berkomitmen program TMMD secara berkesinambungan TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, sehingga TNI Selalu mencintai rakyat dan dicintai oleh rakyat .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer