BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wawasan Kebangsaan Di SMA Islam Sudirman Danramil 18/Kedungjati Dim 0717/Purwodadi
Wawasan Kebangsaan Di SMA Islam Sudirman Danramil 18/Kedungjati Dim 0717/Purwodadi

Wawasan Kebangsaan Di SMA Islam Sudirman Danramil 18/Kedungjati Dim 0717/Purwodadi

Danramil 18/Kedungjati Dim 0717/Purwodadi menjadi inspektur upacara (Irup) bendera hari Senin (13/2). Serta melakukan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan bagi siswa SMK Islam Sudirman Kedungjati, kemarin.

Danramil 18/Kedungjati Kapten Inf Untung Hardjanto memberikan sosoalisasi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada kelas X di SMK tersebut. Dimana merupakan siswa baru yang harus diberikan banyak pemahaman jiwa nasionalisme.

“Disini saya ingin mengajak pelajar untuk terus semangat dalam mengemban pendidikan. Sebab mereka merupakan generasi muda tumpuan dan harapan bangsa ke depan nanti,” ungkapnya.
Selain itu, Untung juga mengajak siswa untuk membudayakan sikap disiplin yang mutlak harus dimiliki. Sekaligus mengajak untuk menghindari kenalakan remaja seperti tawuran, narkoba, kriminalitas dan seks bebas yang berpotensi terjadi di kalangan pelajar.

“Kalian harus menghindari beberapa hal negatif tersebut. Karena sekali kena akan langsung dapat merusak masa depan nantinya. Padahal kalian harapan bangsa,” tegasnya.

Tak hanya itu, adanya pembekalan mental siswa tersebut diperlukan sejak dini. Dimana untuk meningkatkan kecintaan dan bela negara untuk tetap tegakkan negara.

Kedatangan para TNI ke sekolah mereka, dengan harapan jiwa nasionalisme mereka semakin tumbuh kembali. Serta yang tadinya malas menjadi lebih rajin dan tepat waktu dalam segala aktivitas di lingkungan sekolah. Karena kunci dari sukses adalah disiplin.

“Apabila pelajar telah dapat memahami dan mengamalkannya seperti para TNI maka cita-cita yang akan dicapai dapat diraih dengan baik dan benar,” harapnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer