BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wawasan Kebangsaan Penting Artinya
Wawasan Kebangsaan Penting Artinya

Wawasan Kebangsaan Penting Artinya

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul,Letkol (Inf) Agus Widianto mengatakan wawasan kebangsaan dan semangat bela negara sangat penting artinya bagi negerasi muda. Dengan adanya semangat tersebut, maka mereka akan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negaranya.

Generasi muda seperti ini juga akan menghindari segala perbuatan yang sekiranya memicu perpecahan dan disintegrasi bangsa seperti tawuran, penyalah gunaan narkoba ataupun perbuatan kriminal lainnya.

Demikian dikatakan Dandim dalam sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara sesuai dengan arahan Panglima TNI di balai Desa Wukirsari, Sabtu (12/11) malam. Kegiatan diikuti ratusan siswa SMA/SMK se Bantul berikut guru pembimbingnya dan digelar oleh Dinas Sosial (Dinsos) Bantul yang dihadiri juga oleh Wabup H Abdul Halim Muslih .

Untuk itulah Dandim berharap agar seluruh generasi muda di Bantul harus banyak menjalin komunikasi satu dengan lainnya. Juga menggelar berbagai kegiatan bersama misal pertandingan olahraga ataupun pentas seni sehingga terjalin kebersamaan diantara mereka.

Sementara Anisa salah satu peserta mengatakan di kalangan generasi muda termasuk pelajar tidak jarang muncul gesekan yang berakhir dengan tawuran.

“Sehingga memang sangat bermanfaat apa yang disampaikan pak Dandim mengenai kiat-kiat agar tidak terjadi lagi tawuran di kemudian hari,”katanya. Dirinya menilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda sangat penting artinya bagi modal pembangunan bangsa ke depan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer