BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wawasan Kebangsaan
Wawasan Kebangsaan

Wawasan Kebangsaan

Salatiga.    Wawasan Kebangsaan “Islam Rahmatan Lil’alamin”  seksi Pais (pendidikan agama islam) Kankemenag Kota Salatiga di RM. Bale Raos Salatiga, Jumat (20/11/2015).

Kemenang Kota Salatiga dalam hal ini Seksi Pendidikan Agama Islam menyelenggarakan acara Wawasan Kebangsaan dengan thema ” Islam Rhamatan Lil’alamin” yang diikuti oleh 50 siswa/siswi perwakilan dari sekolah-sekolah di Kota Salatiga, hal ini diselenggarakan sebagai bentuk pendidikan dan penanaman nilai nilai agama Islam yang menjadi sebuah agama penuh dengan rahmat serta guna menangkal paham radikalisme terutama yang berhaluan kanan (agama).

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Arh Sunaryo dalam materinya “Kerukunan Umat Beragama” menyampaikan bahwa kita hidup di dunia ini  sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lain, dan harus mengedepankan Ukuwah Insaniyah yakni hubungan persaudaraan yang didasari atas pemikiran bahwa pada hakekatnya kita semua adalah makhluk Allah SWT. Oleh karena itu, segala macam bentuk pemaksaan ideologi dan penindasan adalah tidak bisa dibenarkan oleh ajaran Islam. Atas dasar itu, maka sikap yang harus dikembangkan sejatinya adalah saling tasamuh, menghargai dan menghormati, bukan saling memusuhi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer