BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wilayah Brebes Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras
Wilayah Brebes Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras

Wilayah Brebes Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras

Brebes, Bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes telah dilaksanakan Rapat Optimalisasi Percepatan Penyerapan Gabah/Beras DN Tahun 2015 Wiayah Kab. Brebes. Rabu (12/08/2015)

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nezra, Kasub Divre 6 Pekalongan Ismoyo Dwi Djantoro, SH, Kadintan Brebes yang diwakilkan Bpk Sodikin, para Danramil jajaran Dim 0713/Brebes,   Babinsa, Gapoktan se Kab. Brebes dan para Resmil se Kab. Brebes.

Sambutan Dandim 0713/Brebes mengatakan Mengucapkan selamat datang di   rapat ini, diupayakan hasil panen nanti disetorkan ke Bulog, dengan di sepakati dari Bulog harga minnya terambil oleh Bulog dan volume pemahaman pencapaian bersama sehingga percepatan penyerapan  gabah/beras DN ini bisa terealisasi.

Para gapoktan dan redmil kita upayakan beras yang kita proses kita masukan ke bulog, Untuk panen nanti petani akan di kawal oleh anggota Babinsa.

Sementara itu, Distan dalam sambutannya mengatakan menurut analisa pada tahun 2028 akan terjadi derokrasinya produksi padi pada tahun 2028 hanya bisa upeti mengkonsumsi buat penduduk Kab. Brebes sehingga pemerintah Kab. Brebes perlu mengeluarkan kebijakan yang strategis untuk mempertahankan kondisi ruang lahan pertanian. Ada di beberapa wilayah Brebes ini yang akan panen supaya diperhatikan hasilnya.

Sambutan Kasub Divre 6 Pekalongan Ismoyo Dwi Djantoro, SH mengatakan untuk target 15.000 ton yang harus segera tercukupi. Target PSO di cimohong  satu tahun  pada 2015 ini sekitar 23.131.565 setelah diatasi menteri pertanian disusun lagi untuk percepatan 2 bulan cimohong dapat target 15.000 ton. Kab. Brebes yang berada di perbatasan Propinsi Jabar dimana jabar lebih menarik dari kebutuhan antar umum lebih banyak pasar Jakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer