BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wisuda Purna Tugas Anggota Kodim 0712/Tegal di Lapangan Makodim 0712/Tegal
Wisuda Purna Tugas Anggota Kodim 0712/Tegal  di Lapangan Makodim 0712/Tegal

Wisuda Purna Tugas Anggota Kodim 0712/Tegal di Lapangan Makodim 0712/Tegal

Senin tanggal 2 Pebruari 2015 Kodim 0712/Tegal melaksanakan upacara bendera dan wisuda purna tugas anggota Kodim 0712/Tegal A.n. Pelda Budi Prayitno, Serda Serma Suptiso, Serda Muhammad Arifin dan Serda Tasori. Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano, S.IP selaku Irup bendera membacakan amanat Danrem 071/WK agar anggota terus meningkatkan kinerja dan kemampuan karena tugas TNI AD kedepan akan semakin bervariasi dan luas, seiring dengan perkembangan situasi dan dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Diantaranya TNI AD ikut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Tugas tersebut merupakan kepercayaan, kebanggaan dan kehormatan di dalam tubuh TNI AD, untuk itu pimpinan TNI-AD bekerja sama dengan menteri pertanian dan Dinas terkait melaksanakan program Diklat dan penataran bagi para Babinsa untuk mendalami masalah pertanian. Nantinya Babinsa akan dilibatkan sebagai tenaga penyuluh untuk mendampingi para petani dalam mengembangkan komoditas tanaman pangan seperti padi, jagung dan kedelai di wilayah binaannya.

Disamping mendukung program kedaulatan pangan, setiap prajurit juga harus mampu melaksanakan tugas kemampuan dasar keprajuritan antara lain menembak dan bela diri militer Yong Modo. Kedua kemampuan itu sangat menunjang dalam tugas TNI, diharapkan anggota dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih sehingga target yang diharapkan dapat tercapai nantinya.

Dengan adanya perkembangan situasi yang sekarang ini antara lembaga KPK dan POLRI yang kurang bersinergis agar prajurit khususnya di jajaran Korem 071/WK jangan mudah terprovokasi dan asal berkomentar, namun tetap mengikuti perkembangan berita agar tidak ketinggalan informasi, karena dalam kapisitasnya prajurit sebagai Bapulket, serta melaksanakan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat kepada atasan apabila ada gejala dan permasalahan yang dapat merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa serta membahayakan negara.

Untuk itu setiap prajurit dan PNS TNI-AD khususnya Jajaran Korem 071/Wk dalam melaksanakan tugasnya senantiasa siap memberikan karya yang terbaik, di bidang moral senantiasa mampu mengendalikan diri sehingga tidak berbuat pelanggaran disiplin, pidana ataupun norma-norma yang ada di masyarakat serta meningkatkan iman dan taqwa sekaligus membangun motivasi terhadap penghayatan nilai-nilai kejuangan, patriotisme dan rasa cinta kepada tanah air.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer