BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujud Kekompakan Babinsa Dengan Kelompok Tani
Wujud Kekompakan Babinsa Dengan Kelompok Tani

Wujud Kekompakan Babinsa Dengan Kelompok Tani

Jepara – Kekompakkan antara Babinsa desa Srikandang Koramil 07/Bangsri SErda Haryono dengan kelompok Tani Mulyo melakukan pendampingan Penyiangan tanaman Padi jenis IR 64 bertempat di lahan Bu Kasmi Desa Srikandang Rt 4/Rw 3, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, 18/09/2019.

Kegaiatan penyiangan ini bertujuan untuk membersihkan tanaman yang sakit, serta mengurangi persaingan penyerapan hara. Mempercepat pertumbuhan anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari, Saat ini pertumbuhan padi sangat bagus, sementara untuk pengairan juga masih mencukupi.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena tugas pokok dan upaya khusus pertanian serta peran Babinsa sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamanya di sawah, pemyaingan tersebut dilakukan selama 2 sampai 3 kali selama musim tanam tergantung pada tingkat kerapatan gulma .

“Harapan bagi petani semoga dimusim kemarau seperti ini hasil padi bisa berlimpah serta jauh dari hama penyakit, sehingga dapat mendukung terwujudnya Swasembada pangan,” ujar Babinsa desa Srikandang.

Semantara itu Bu Kasmi selaku pemilik sawah menyampaikan “Terima kasih atas kehadiran Babinsa yang sudah memberikan semangat pada para petani, tumbuh rasa kebersamaan dan sekaligus sebagai silaturahmi bagi Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer