BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujud Kemanunggalan, Babinsa Kedungcino Laksanakan Pendampingan di Sawah Mbarus
Wujud Kemanunggalan, Babinsa Kedungcino Laksanakan Pendampingan di Sawah Mbarus

Wujud Kemanunggalan, Babinsa Kedungcino Laksanakan Pendampingan di Sawah Mbarus

Jepara – TNI terus gencar dalam mensukseskan progam swasembada pangan nasional. Seperti yang terlihat di sawah mbarus seluas 3 Ha, milik bapak Suparman, Babinsa Kedungcino Koramil 01/Jepara Serka Budi Setyawan melaksanakan pendampingan Poktan Ngudi Mulyo dalam masa tanam musim pertama (MT-I), Jumat (28/12/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan petani dan kelompok tani ngudi mulyo desa kedungcino, dan juga sebagai upaya meningkatkan silahturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung tugas tugas pokok babinsa di lapangan dan dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, babinsa membantu mengecek tanaman padi jenis ciherang yang sudah siap tanam, membantu mengecek hama padi, memberi arahan agar para petani selalu koordinasi dengan PPL, Babinsa dan Dinas Pertanian tentang pembelian pupuk serta obat obat pertanian.

Di temui di sela-sela pendampingan, Serka Budi menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini sudah sesuai dengan perintah dari Komando atas, baik Dandim 0719/Jepara maupun Danramil 01/Jepara dalam upaya mensukseskan progam pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer