BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujud Kemanunggalan, Babinsa Welahan Bantu Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi
Wujud Kemanunggalan, Babinsa Welahan Bantu Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Wujud Kemanunggalan, Babinsa Welahan Bantu Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Jepara – Seorang Babinsa di tuntut untuk selalu menyatu dan bersinergi dengan masyarakat desa binaan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti Babinsa desa Welahan Koramil 06/Welahan Serda Muarif bersama perangkat desa dan masyarakat serta karang taruna desa Welahan melaksanakan kerja bhakti pembersihan saluran irigasi sawah desa di area persawahan desa Welahan kecamatan Welahan kabupaten Jepara yang di ikuti sekitar 30 orang, Minggu (25/11/2018).

Menurut Babinsa, karya bhakti yang di laksanakan ini guna mengantisipasi musim penghujan agar aliran air dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat mengairi sawah guna pencapaian hasil panen yang maksimal.

Kegiatan ini untuk menumbuhkan kebersamaan dan keakraban, sehingga tercipta komunikasi yang aktif antara Babinsa dengan warga masyarakat desa binaannya. Hal ini sesuai dengan perintah dari Komando atas baik Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST ataupun Plt Danramil 06/Welahan Pelda Kusnadi untuk membantu masyarakat desa binaan dalam kegiatan apapun, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik sebagai sarana dan prasarana kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer