BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujud simpati masyarakat terhadap keberadaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.
Wujud simpati masyarakat terhadap keberadaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Wujud simpati masyarakat terhadap keberadaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Disamping mempunyai tujuan menjaga stabilitas keamanan dan mempertahankan kedaulatan wilayah NKRI di perbatasan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh juga melakukan kegiatan – kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bersilaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat, memberikan pengobatan keliling, menjadi tenaga pendidik pembantu di sekolah – sekolah serta melakukan kegiatan karya bhakti bersama dengan masyarakat sehingga terjalin ikatan batin yang kuat serta hubungan yang humanis antara warga masyarakat dengan prajurit TNI di daerah perbatasan.

Hal ini yang dirasakan langsung oleh Pasangan suami istri umur 55 tahun (Pria) dan umur 52 tahun (Wanita) salah seorang warga Ds. Aisik Beilaka, kec. Silawan kab. Belu yang merupakan warga binaan dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Damar ” Kami sangat senang dengan kedatangan satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Damar di daerah kami, kedatangan mereka sangat membantu kami disini dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada kami”. Ucap wanita umur 52 tahun tersebut.

Rasa senang dan simpati terhadap personel satgas membuat pasangan suami istri tersebut secara sukarela menyerahkan senjata api jenis Springfield kepada anggota Pos Damar Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang diterima langsung oleh Wadanpos Damar Serda Tri Harjanto.

“Kami memberikan senjata api ini karena kami sudah menganggap anggota Pos Damar sebagai keluarga kami sendiri, kedatangan mereka sangat banyak membantu kami dan membuat kami merasa nyaman dan aman tinggal di perbatasan” Ucap Pria Umur 55 Tahun tersebut.

Danpos Damar Lettu Inf Andi Milzam menyampaikan “Berbuatlah yang terbaik dalam setiap tugas yang diberikan kepada kita seperti kata pepatah “Apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai”. Tidak perlu mengharapkan imbalan atas apa yang sudah kita lakukan karena masyarakat akan memberikan yang mereka punya disaat kita sudah berbuat untuk kebaikan”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer