BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujudkan Kecamatan Sarang Bebas BABS Melalui Rakor (ODF)
Wujudkan Kecamatan Sarang Bebas BABS Melalui Rakor (ODF)

Wujudkan Kecamatan Sarang Bebas BABS Melalui Rakor (ODF)

Rembang- Anggota Koramil 14/sarang Peltu Kholik mewakili Danramil sarang menghadiri Rapat Koordinasi tingkat kecamatan sarang yang membahas tentang mengejar target kecamatan sarang menjadi kecamatan bebas buang air besar sembarangan (STOP BABS) atau juga dikenal dengan Open Defecation Free (ODF) Rabu(16/08/2016).

Kegiatan dilaksanakan dibalai pertemuan kantor kecamatan sarang yang dihadiri oleh perwakilan dari DKK Rembang, Kapuskesmas sarang, para Kades dan instansi terkait serta undangan lainnya sebanyak 34 orang.

Rakor tersebut bertujuan untuk Komitmen bersama untuk merubah pola hidup masyarakat untuk hidup sehat tidak membuang air besar sembarangan melalui pemberdayaan dengan metode pemicuan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) dan menggencarkan program jambanisasi bagi warga.

Dalam rakor tersebut Peltu Kholik yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa Koramil 14/sarang siap membantu program ODF ini, namun upaya merubah perilaku masyarakat tentu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Akan tetapi butuh sebuah gerakan/ aksi antara pembangunan yang bersifat fisik dan pembangunan yang mengarah pada perubahan perilaku hidup masyarakat. Oleh karena itu melalui Rakor ini semoga terbentuk suatu kekuatan yang memiliki tanggung jawab untuk mengantarkan masyarakat agar memiliki pola perilaku hidup bersih dan sehat. “Ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer