BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujudkan Komoditas Ketahanan Pangan Melalui Peberdayaan Kolam Darat
Wujudkan Komoditas Ketahanan Pangan Melalui Peberdayaan Kolam Darat

Wujudkan Komoditas Ketahanan Pangan Melalui Peberdayaan Kolam Darat

Rembang-Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady Sip mencanangkan komoditas ketahan pangan melalui pemberdayaan ikan lele di area lahan Koramil 01/Kota sebanyak 10.000 ekor ikan lele jenis Sangkuriang ke kadam kolam tanah ukuran 4×10 meter.(06/09/2016)

Dalam acara tersebut Dandim mengatakan bahwa program ketahanan pangan jangan hanya dipandang dari segi kuantitatif kecukupan kadar kabohidrat, namun juga dari segi kualitatif kandungan proteinnya.

Ikan lele, menurut darma, tidak hanya mengandung 17 persen protein tetapi juga rendah kolestrol dan memiliki rasa yang lezat.” Dengan Harga yang sangat murah membuat lele bisa menjadi komoditas makanan terjangkau masyarakat kecil. Lele bisa menjadi salah satu komoditi ketahanan pangan,” ujar Darma

Pembesaran lele yang tidak memerlukan lahan luas serta karakeristiknya yang memiliki daya tahan kuat di air tak jernih sekali pun, lanjut Dandim, juga menciptakan peluang lapangan pekerjaan yang bisa menyejahterakan rakyat.Dandim mengimbau kepada nantinya apabila budiya ini berhasil di harapkan warga sekitar dapat mencontoh untuk menggiatkan budidaya ikan lele di halaman rumah.

“Tebar dan pelihara ikan lele di halaman rumah selain dikonsumsi sendiri juga untuk dijual. Jadi ikan lele ini bisa menyehatkan dan menyejahterakan keluarga,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer