BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujudkan Masyarakat Rembang Sehat Dan Bersih Melalui Program Jambanisasi
Wujudkan Masyarakat Rembang Sehat Dan Bersih Melalui Program Jambanisasi

Wujudkan Masyarakat Rembang Sehat Dan Bersih Melalui Program Jambanisasi

Program jambanisasi berlanjut dari tahun sebelumnya, Personil kodim 0720Rembang kembali bangun ratusan jamban sederhana kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Rembang Senin (19/09/2016) .

Pembangunan jamban tersebut diperuntukan bagi keluarga tidak mampu, jamban di bangun untuk masing masing keluarga bukan kelompok masyarakat, pembuatan jamban dilakukan oleh anggota ditiap tiap Koramil dengan di bantu masyarakat yang menerima jamban. sebelum membangun jamban Babinsa yang berada disetiap Koramil terlebih dahulu mendata sehingga titik-titik pembangunan jamban di fokuskan dirumah rumah penduduk yang belum memiliki jamban.
Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady mengatakan, Pembangunan jamban sudah dibagi dan diserahkan kepada tiap-tiap koramil yang ada di wilayah Kabupaten Rembang.Kodim tidak menentukan jumlah jamban akan tetapi tiap koramil mendapatkan 10 jamban dan anggota koramil siap terus membantu dan bekerjasama.
“Dengan ketersediaan jamban yang baik masyarakat dapat mengembangkan pola hidup bersih dan sehat, serta benar benar merasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga agar lingkungan setempat tetap bersih dan sehat ,” ungkapnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer