BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujudkan Soliditas dan Solidaritas Nasional
Wujudkan Soliditas dan Solidaritas Nasional

Wujudkan Soliditas dan Solidaritas Nasional

Salatiga (3/8), Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Bueng Wardadi, S.I.P, M.H menjadi Irup dalam Upacara Minggu pertama bulan Agustus 2015. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Makorem.

Danrem dalam amanatnya yang menyatakan,” Pertama, jadikan hikmah Idul Fitri 1436 H untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, etika dan kepribadian dalam mengemban tugas sebagai prajurit dan PNS TNI. Kedua, hidupkan semangat kemerdekaan dengan mengamalkan secara nyata nilai dari setiap butir delapan wajib TNI dan Sapta Marga dalam kehidupan sehari-hari sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional maupun prajurit profesional.

Ketiga, wujudkan soliditas dan solidaritas nasional dengan berupaya menjaga dan meningkatkan soliditas, baik soliditas internal di lingkungan prajurit maupun di lingkungan eksternal dengan segenap komponen bangsa. Keempat, bantu dan atasi kesulitan masyarakat sekitar serta bangun kesadaran atas hak dan kewajiban sebagai warga negara, karena pemenuhan hak dan kewajiban adalah ciri bangsa yang merdeka.

Kelima, waspadai upaya dari pihak-pihak yang ingin memecah belah negara kita melalui agama, karena Negara kita adalah Negara majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, dan budaya. Keenam, sebagai pengaman dan pilarnya persatuan dan kesatuan bangsa, kita tidak boleh terprovokasi tapi harus menjadi pendingin dan menetralisir setiap kejadian serta mencegah jangan sampai terjadi pengrusakan fasilitas umum dan sejenisnya.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Bueng Wardadi, S.I.P, M.H melanjutkan kegiatan dengan melepas anggota Korem 073 yang akan MPP yaitu Pelda Sudarto, Bintara Agenda Setum dan Kopka Suroto, Anggota Kimarem 073/Makutarama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer