BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Yel-yel Prajurit Yonif Raider 400/Benteng Raider Sambut Kedatangan Kasad

Yel-yel Prajurit Yonif Raider 400/Benteng Raider Sambut Kedatangan Kasad

Yel-yel penuh semangat para prajurit Yonif Raider 400/Benteng Raider menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono beserta ibu yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Danyonif Mayor Inf Arfan Johan Wihananto dan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro (14/12).

Usai disambut, Kasad memberikan pengarahan kepada para prajurit di lapangan Andini Mako Yonif 400 Raider/Banteng Raider. Seperti diketahui Kesatuan 400/Raider merupakan pasukan pemukul Kodam IV/Diponegoro yang setiap saat bisa dikerahkan untuk melaksanakan tugas operasi.

Sementara itu, dalam wawancara Kasad kepada media terkait tugas TNI dalam pengamanan menjelaskan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan kesiapan untuk membackup Kepolisian dalam pengamanan perayaan hari besar keagamaan, seperti Hari Raya Natal pada 25 Desember dan sekaligus Pergantian Tahun  dari 2016 ke Tahun 2017 mendatang.

“Untuk pengamanan TNI tidak berdiri sendiri, pengamanan tergantung kepada Kepolisian. Prinsipnya TNI membantu, seberapa pun kita diminta Kepolisian, kita siapkan personel,”tegas KASAD.

Kunjungan Kasad ke Yonif Raider 400/Banteng Raider, sebagai persiapan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Juang Kartika esok (15/12) di lapangan Pangsar Jenderal Sudirman, Ambarawa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer