BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Yon Armed 3-105/Tarik dan Yonif 410/Alg Menangi Lomba Peleton Tangkas Kodam IV/Diponegoro
Yon Armed 3-105/Tarik dan Yonif 410/Alg Menangi Lomba Peleton Tangkas Kodam IV/Diponegoro

Yon Armed 3-105/Tarik dan Yonif 410/Alg Menangi Lomba Peleton Tangkas Kodam IV/Diponegoro

Ajang adu gengsi “Peleton Tangkas” Kodam IV/Diponegoro yang diikuti oleh 12 kontingen sejak Senin 18 September 2017 yang lalu secara resmi telah dututup oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Rabu (20/9/2017).

Uji kemampuan prajurit dalam menembak, kesegaran jasmani, renang militer, navigasi darat, dan lintas medan telah ditunjukkan oleh seluruh peserta lomba. Dari hasil perolehan nilai yang dicapai masing-masing kontingen, Tim dari Batalyon Armed 3-105/Tarik dan Batalyon Infanteri 410/Alugoro dinyatakan sebagai juara umum untuk kategori Batalyon Penuh dan Batalyon Korum.

Juara kedua dan ketiga kategori Batalyon Penuh masing-masing Yonif 407/PK dan Yonif Raider 408/SBH. Sementara untuk kategori Batalyon Korum diraih Yonif Raider 400/BR dan Kikav-2/JT.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan, melihat usaha dan semangat serta kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh peserta, saya optimis prajurit Kodam IV/Diponegoro memiliki peluang besar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Karena itu akan mengangkat derajat dan martabat serta mengharumkan nama satuan. Oleh karena itu terus bina kemampuan prajurit dengan cara berlatih dan terus berlatih.

“Prestasi merupakan cerminan dari satuan. Semakin baik pembinaan yang dilakukan di satuan, semakin tinggi prestasi yang diraih. Sebaliknya, semakin buruk pembinaan di satuan maka akan semakin jelek prestasi yang diraih”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer