BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Yonarmed 3/105 Tarik Siap Berkompetisi di Lomba Ton Tangkas Cipatat
Yonarmed 3/105 Tarik Siap Berkompetisi di Lomba Ton Tangkas Cipatat

Yonarmed 3/105 Tarik Siap Berkompetisi di Lomba Ton Tangkas Cipatat

Berdasarkan hasil undian secara acak oleh panitia, Peleton 2 Baterai A Yonarmed 3/105 Tarik Yonarmed 3/105 Tarik menjadi duta Kodam IV/Diponegoro yang akan berjuang dan berkompetisi pada lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA. 2017 di Cipatat.

Pada pelaksanaan lomba ini, diharapkan para prajurit dapat mewujudkan optimisme sebagai prajurit sejati Kodam IV/Diponegoro yang berdisiplin tinggi, pantang menyerah dan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada demi kejayaan Kodam IV/Diponegoro. Harapan tersebut diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman melepas keberangkatan Tim Peleton Tangkas Kodam IV/Diponegoro yang akan mengikuti lomba Peleton Tangkas antar satuan TNI AD Periode II TA. 2017, bertempat di kolam renang Kodam IV/Diponegoro (18/10/2027).

Dari data sebelumnya menunjukkan, lomba Ton Tangkas TNI AD periode I TA 2017 Kodam IV/Dipoengoro yang diwakili oleh Peleton SLT Kibant Yonif Raider 400/BR telah berhasil menempati peringkat ke 4 dari 17 kontingen Satuan TNI Angkatan Darat dengan perolehan total poin 98. Sehingga diharapkan prestasi terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Buktikan kita adalah prajurit-prajurit terbaik yang bisa dibanggakan dan mampu menduduki peringkat terbaik pada lomba kali ini”, tegas Pangdam.

Menurut Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Yonarmed 3/105 Tarik yang akan berjuang di Lomba Ton Tangkas, bukan hanya membawa nama dirimu, satuanmu, ataupun nama Kodam IV/Diponegoro saja, namun akan membawa kebesaran nama Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro yang selalu menjadi simbol dan roh perjuangan bagi setiap prajurit Kodam IV/Diponegoro.

Tak bosan-bosan Pangdam selalu berpesan kepada para prajurit dalam berkompetisi untuk terus memupuk dan meningkatkan mental kompetisi, mental bertanding, fighting spirit yang bergelora dan muara akhirnya harus tunjukkan identitas sebagai “Prajurit Diponegoro Unggul yang bermental juara”.

Disatu sisi disampaikan kepada Komandan kontingen, agar terus menjaga kondisi fisik dan mental para prajurit anggota Tim Ton Tangkas ini serta terus memonitor atau memelihara tingkat kemampuan yang telah dimiliki dalam menghadapi lomba yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang.

Upacara pelepasan Tim Ton Tangkas Kodam IV/Diponegoro ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Irdam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Staf Ahli, Staf Khusus, PaIiaison dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Sebelum mengikuti upacara pelepasan, peserta Ton Tangkas Kodam IV/Diponegoro diuji dengan materi menembak di lapangan Paldam IV/Diponegoro dan berenang di kolam renang Kodam IV/Diponegoro dengan ditinjau langsung oleh Pangdam didampingi para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer