BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Yonif R 400/Banteng Raider Dan US Army Melaksanakan Latihan Bersama
Yonif R 400/Banteng Raider Dan US Army Melaksanakan Latihan Bersama

Yonif R 400/Banteng Raider Dan US Army Melaksanakan Latihan Bersama

Semarang – Guna meningkatkan hubungan kerja sama di bidang pertahanan, TNI Angkatan Darat, kembali melaksanakan latihan bersama (Latma) Courtesy Call Mobile Training Team (MTT) SFAB US Army gelombang 3.

Kali ini Yonif R 400/BR dipercaya mewakili TNI-AD menerima kunjungan para prajurit US Army di bawah pimpinan Captain Eric Lee Cannon bersama 6 orang anggotanya. Prajurit US Army tersebut disambut oleh Danyonif R 400/BR Letkol Inf Suratman beserta para Perwira Staf, para Danki, Danton dan anggota di Mayonif R 400/BR. Senin (4/10/2021)

Dalam kesempatan itu Danyonif R 400/BR menjelaskan bahwa Latma tersebut akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 – 17 Oktober 2021. Adapun macam latihan bersama yang dilaksanakan diantaranya latihan taktik dan teknik militer.

Diharapkan latihan gabungan ini bisa meningkatkan skill dan kemampuan prajurit TNI, dalam menghadapi ancaman musuh baik dari dalam maupun luar yang bisa mengganggu stabilitas Negara.

“Kami bangga bisa mewakili TNI-AD untuk melaksanakan latihan bersama dengan tentara US ARMY, semoga ini dapat menjadi ajang tempat pertukaran ilmu serta dapat mengembangkan kemampuan, khususnya di bidang taktik dan teknik militer” ungkap Danyonif R 400/BR

Tidak hanya di bidang militer, Tentara Amerika tersebut juga dikenalkan dengan beberapa kesenian maupun budaya khas daerah di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Diharapkan latihan bersama ini mampu membentuk prajurit-prajurit calon pemimpin TNI AD di masa depan yang profesional dan bertaraf internasional.

(Pendam IV/Diponegoro)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer