BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Yonif Raider 408/SBH Jaga Perbatasan RI-RDTL Menggantikan Yonif 743/PSY
Yonif Raider 408/SBH Jaga Perbatasan RI-RDTL Menggantikan Yonif 743/PSY

Yonif Raider 408/SBH Jaga Perbatasan RI-RDTL Menggantikan Yonif 743/PSY

Yonif Raider 408/Suhbrastha ditugaskan sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menggantikan Yonif 743/PSY.

Acara alih komando pengendalian (alih kodal) berlangsung di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur di Desa Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Selasa (20/11/2018).

Acara alih kodal ditandai dengan penandatanganan naskah memorandum dan penyerahan bendera merah putih dari Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan kepada Dansatgas yang baru Yonif Raider 408/SBH, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.IP.

Kegiatan dihadir Danyon RK 744/SYB, Kapolres Belu, Wakapolres Belu, Kasdim 1605-Belu, Kepala PLBN Motaain, Dandem Pom Atambua, Danki Sat Brimob Pelopor Ki’A Atambua beserta Anggota, Romo Yoris Giri Pr, Camat Atambua Barat, Kepala LPP RRI, Perwakilan Bea Cukai Atambua, Perwakilan Imigrasi Atambua, Pimpinan BUMN/BUMD, dan Tokoh Masyarakat.Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, selama 10 bertugas, Satgas 743/PSY sudah cukup banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat.

“Cukup banyak yang sudah kami jalani selama 10 bulan bertugas. Kami bertugas di sini dengan jiwa yang bersahabat dan selalu bersama dengan masyarakat,” ungkap Wiratawan.

Wiratawan mengatakan, satuan yang mengganti mereka adalah Yonif Raider 408/SHB. Komandan Satgasnya adalah satu angkatan sekolah atau satu leting.

Wiratawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu, DPRD Belu, masyarakat Belu, insan pers dan seluruh stakeholder yang telah membantu satgas dalam pelaksanaan tugas.

Wiratawan juga menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada sikap dan tingka laku anggota satgas yang kurang berkenan di hati masyarakat Belu.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH, Mayor (Inf) Eko Prasetyo S.IP mengatakan, sebagai satgas pengganti, ia memohon dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen demi menjaga wilayah perbatasan.

“Kami sangat mohon bantuan kerjasama dari seluruh stakeholder dan para pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Belu. Prestasi yang diraih Satgas Yonif 743/PSY akan
menjadi acuan buat satgas yang baru dalam melaksanakan tugas.

Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH memiliki semboyan Merah Putih Berkibar, Bersatu Membangun Negeri.

Untuk diketahui Satgas Pamtas Sektor Timur memiliki 20 pos satgas dan satu Markas Komando (Mako). Jumlah patok batas yang menjadi tanggungjawab Satgas Pamtas Sektor Timur sebanyak 555 patok.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer