BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ziarah Dalam Rangka HUT Kabupaten Tegal Ke 414 Tahun 2015
Ziarah Dalam Rangka HUT Kabupaten Tegal Ke 414 Tahun 2015

Ziarah Dalam Rangka HUT Kabupaten Tegal Ke 414 Tahun 2015

Tegal, Rabu 13/5/15 Danramil 09/Tarub Kapten Inf Shokib Setiyadi menghadiri Ziarah Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tegal ke 414, segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar ziarah di Amangkurat, Ki Gede Sebayu, Pangeran Purbaya dan Pangeran Hanggawana ziarah sendiri langsung dipimpin oleh Bupati Tegal Entus Susmono.

Hadir kegiatan tersebut Wakil Bupati Hj. Umi Azizah, Forkompinda Kab. Tegal, SKPD Kab. Tegal,Camat sekabupaten Tegal.

Ziarah ini dilakukan untuk mengenang cikal bakal pendiri Tegal. Ziarah pertama diawali dari Makam Amangkurat yang terletak di desa Pesarean Adiwerna, kemudian ziarah berlanjut ke Makam Ki Gede Sebayu yang berada di desa Danawarih Balapulang, dilanjutkan ke Makam Pangeran Purbaya dan Pangeran Hanggawana yang terletak di Desa Kalisoka Kec. Dukuhwaru.

Ziarah diawali dengan membaca Tahlil dan selanjutnya dilakukan dengan tabur bunga diatas makam oleh Bupati dan diikuti oleh seluruh undangan lainnya.

Bupati mengungkapkan bahwa Ziarah ini digelar sebagai upaya pengenalan terhadap generasi penerus terkait dengan tokoh-tokoh agama yang berada di Kabupaten Tegal, Ziarah ini dilakukan agar masyarakat tidak melupakan jasa orang yang telah berbuat baik terhadap kemajuan di Kab. Tegalmenurut Bupati Ziarah terhadap makam sesepuh dan tokoh agama sangat perlu dilakukan mengingat akan  jasa-jasa yang sudah banyak di perbuat terhadap Kabupaten Tegal serta untuk mendoakannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer